Kamis, 20 Desember 2012

10 PELAWAK Terlucu

Dunia hiburan Tanah Air tak akan terlihat lebih menarik tanpa kehadiran sosok para pelawak. Dengan kelucuan masing-masing, mereka menyegarkan industri hiburan televisi.

Tak kalah dengan para artis atau aktor lain, para pelawak juga menangguk popularitas dan diidolakan. Dari segi penghasilan pun, mereka tak kalah dengan pelaku di bidang lainnya di industri hiburan. Siapa sajakah mereka? Berikut daftar pelawak paling Hot sepanjang 2012 ini

1. Sule


Sosok Sule digandrungi banyak orang karena banyolannya yang natural. Pentolan grup Opera van Java ini memulai karier keartisannya dari nol. Diungkapkan Sule, jalannya menuju pentas hiburan Tanah Air cukup terjal. Pernah mengalami masa-masa dibayar cuma Rp 5 ribu, kini nama Sule masuk dalam jajaran pelawak papan atas. Pada 2010 ia dinobatkan sebagai Pelawak Termahal Indonesia dengan bayaran Rp 20 hingga 30 juta sekali melucu di atas panggung.

2. Parto



Jarang tampil bersama grup lawaknya Patrio tak membuat kepopuleran Parto meredup. Ia pun masuk dalam jajaran pelawak termahal sejak beberapa waktu lalu. Namanya semakin melambung sejak menjadi dalang di tayangan komedi Opera van Java bersama antara lain Sule.

3. Aziz Gagap


Pemilik nama asli Muhammad Aziz ini dikenal setelah tampil di Opera van Java bersama Sule dan Parto. Sebelumnya ia merintis karier dengan melawak di tingkat kelurahan lewat grup lenong. Setelah sukses melawak di berbagai acara TV, belakangan Aziz juga tampil sebagai pembawa acara.

4. Andre Taulany



Mantan vokalis band Stinky ini tengah menseriusi profesinya sebagai pelawak. Langkah anggota grup Opera van Java ini melucu di televisi dimulai dari acara ‘Nglenong Nyok’ di Trans TV. Hilang sudah image-nya sebagai penyayi, namun pria berusia 38 tahun ini tak khawatir. Andre mengaku dirinya siap menjalani profesi apapun dengan usaha yang terbaik dan penuh tanggung jawab.

5. Nunung



Satu-satunya perempuan dalam grup lawak Opera van Java ini sebelumnya dikenal sebagai bagian dari grup lawak Srimulat. Dari pelawak-pelawak perempuan lain yang satu generasi dengannya, nama Nunung adalah satu yang paling populer dikenal publik. Dari sisi kehidupan personal, pelawak bernama asli Tri Retno Prayudati ini sempat dua kali menjanda, hingga September lalu ia menikah untuk ketiga kalinya dengan manajernya sendiri, Iyan Sambiran.

6. Denny 'Cagur'



Rekan Wendy dan Narji dalam grup lawak Cagur ini juga masuk dalam jajaran pelawak paling Hot. Host acara DahSyat di RCTI ini akrab dikenal dengan variasi idiom yang sering ia lontarkan kala membawakan acara.

7. Tukul



Sempat membawakan berbagai program di televisi, nama Tukul melesat setelah menjadi host Bukan Empat Mata di Trans 7. Sempat berprofesi sebagai supir pribadi, kini Tukul dikenal sebagai pelawak dan host papan atas dengan penghasilan di atas Rp 20 juta sekali tampil.

8. Olga Syahputra




Merintis karier dari bawah, kini Olga dikenal sebagai salah satu pelawak dan host yang memiliki bayaran sekitar Rp 30 juta sekali tampil. Dalam kehidupan pribadi, sosok Olga juga sempat menimbulkan kontroversi mengenai kabar kedekatannya dengan seorang pria berkebangsaan India, Chand Kelvin. Beberapa kali KPI pun memanggil Olga karena banyolan-banyolannya yang dinilai menyinggung di televisi.

9. Vincent



Pria 32 tahun ini memulai kariernya di dunia hiburan lewat dunia musik dan tergabung dalam band Club Eighties. Setelahnya, pemilik nama asli Vincent Ryan Rompies itu merambah dunia presenter dengan membawakan beberapa program, salah satunya MTV Bujang. Penampilan rekan dari Desta kala ng-host ini kerap memancing tawa penonton dengan spontanitasnya. Salah satu program yang kini ia bawakan adalah Ups Salah! yang tayang di Trans 7.

10. Soimah








Soimah dikenal sebagai salah satu presenter multibakat. Wanita asal Pati, Jawa Tengah ini dikenal kocak dengan lawakannnya yang terdengar medok dengan logat Jawa-nya ketika berbicara. Soimah memulai kariernya dengan mengikuti komunitas seni di Yogyakarta salah satunya Jogja Hip Hop Foundation. Dirinya semakin dikenal setelah didaulat oleh Trans TV untuk membawakan program Show Imah yang rutin tayang setiap sore.
Di kehidupan pribadi, Soimah adalah ibu dari dua orang anak yakni Aksa Uyun Dananjaya (6) dan Diksa Naja Naekonang (3), yang kini tinggal di Yogyakarta.

 sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar